• Posted by : Unknown Jumat, Maret 21, 2014

    Selamat pagi~
    kembali lagi dengan saya.. Azzalle-Sama *Ngantuk Mode ON*
    Kali ini kita akan menjelajah waktu..
    maksudnya disini menjelajah waktu adalah, kita akan kembali ke masa-masa sebelumnya *Gak maksud ya*
    Oke langsung saja..

    yang pertama adalah.. 7 GRUP BAND TERTUA DIDUNIA.

    Apa yang dimaksud dengan tertua di sini? Bukan sudah berapa puluh tahun sebuah band berkarya, namun jumlah rata-rata usia personelnya. Ada 7 band dalam daftar ini, yang layak dihormati dan disegani karena konsisten dengan eksistensi mereka. Siapa saja sih? Mari kita simak berapa usia rata-rata band-band ini!



    1. The Monkees
    Apakah asing mendengar nama “The Monkees” ? Wajar saja jika tidak pernah dengar nama ini. The Monkees adalah band pop yang populer di era 1966 – 1970an. Namun setelah kehilangan rekan mereka, Davy Jones, pada 29 Februari 2012 tahun lalu, justru membuat band ini bersatu kembali.
    Setelah 15 tahun, The Monkees kembali tampil diatas panggung. Dengan digawangi tiga personel aslinya, Micky Dolenz, Michael Nesmith dan Peter Tork yang masing-masing telah berusia 67 tahun dan 70 tahun, maka jumlah usia The Monkees adalah 207 tahun ! Hmmm...

    2. Duran Duran
    Yang besar di tahun 90an pasti tahu lagu Ordinary World. Yap, tak menduga kan, kalau Duran Duran masuk daftar ini? Era mewarnai rambut dan memakai sepatu kets memang sudah lewat. Kini, keenam personel Duran Duran berusia rata-rata 50 tahun. Yang termuda adalah Nick Rhode (keyboard, 50 tahun), yang tertua Simon Le Bon (vokal, 54 tahun). Jumlah usia Duran Duran adalah 207 tahun.
    Duran Duran adalah group musik pop / rock, asal Britania Raya dengan formasi awal Simon Le Bon (vokal), Andy Taylor (gitar), Nick Rhodes (keyboard), John Taylor (bass) dan Roger Taylor (drum). Pada 1986 Andy dan Roger keluar dari group tersebut. Kemudian pada 1989, Warren Cuccurullo resmi menggantikan Andy hingga 2001 dan Sterling Campbell menggantikan Roger hingga 1991.

    Group musik ini berasal dari dua sahabat karib, yaitu Nick Rhodes dan John Taylor, kemudian mereka menyetujui nama Duran Duran yang berasal dari Film BARBARELLA. Mereka meluncurkan album self-titled pada tahun 1981 dan dengan bermodalkan single Planet Earth Careless Memories dan Girls On Film, album mereka lumayan mendulang keberhasilan.

    Setelah sukses dengan album pertama, Duran Duran meluncurkan album kedua mereka pada tahun 1982 yang mereka beri judul Rio. Album ini berhasil membawa kesuksesan besar, setelah meluncurkan single My Own Way, Save A Prayer, Hungry Like The Wolf dan Rio.
    Pada tahun 1983 mereka kembali merilis single Is There Something I Should Know dan Seven and The Ragged Tiger. Dan pada 1986 Duran Duran kembali menelorkan album bertajuk Notorious. Dalam album ini Duran Duran hanya menyisakan tiga personilnya saja yaitu Nick, John dan Simon, yang ditinggal mundur oleh Roger dan Andy masing-masing karena stress dan bersolo karir. Tetapi di album ini Andy masih memberikan kontribusinya dengan memainkan beberapa single. Pada tahun 1988 Duran Duran mengeluarkan album Big Thing (1989) dan merekrut personil baru yaitu Warren Cuccurullo (Gitar) dan Sterling Campbell (Drum).

    3. Golden Earring

    Disini tidak berbicara soal anting emas, tetapi inilah band asal Belanda yang kerap disebut sebagai pelopor New Wave Rock di negeri Kincir Angin tersebut. Kamu mungkin terkejut jika mendengar fakta berikut ini. Golden Earring masih menjalani tur sampai tahun 2012 yang lalu. Mereka masih solid dengan formasi Barry Hay, George Kooymans, Rinus Gerritsen dan Cesar Zuiderwijk. Berapa jumlah usia mereka ? 257 tahun, dan telah melahirkan album sebanyak 41 lebih. Amazing bro.....

    4. The Eagles

    Welcome To The Hotel California ? Yups...itu adalah lagu dari The Eagles. Glenn Frey, Don Henley, Joe Walsh dan Timothy Schmit mengalami “kisah cinta” putus sambung, namun mereka masih bersama sampai sekarang. Dengan personil yang berusia antara 64 dan 65 tahun, berapa jumlah usia band veteran ini ? wow 256 tahun.

    5. The Rolling Stones

    Band tua tetapi keren ini mengumpulkan jumlah angka 267 tahun. Eits tunggu dulu ! Jika kamu berpikir mereka adalah band yang peling tua. Kamu sudah pasti salah besar ! Mungkin beriput dan kerut-merut diwajah personelnya membuat kamu berpikir seperti itu, namun coba kamu simak 2 group band lainnya dibawah ini yang mungkin bisa merubah pendapatmu, siapa yang lebih tua dari The Rolling Stones ?
    Sekilas Biografi The Rolling Stones

    PERSONAL
    Group rock legendaris ini dibentuk di London, Inggris pada 12 Juli 1962. Dengan formasi? Mick Jagger (vocal), Keith Richards (guitar), Brian Jones (guitar), Ian Stewart (piano), Dick Taylor (bass) dan Tony Chapman (drum) group ini mengawali karir merea disebuah klub bernama Marquee Club di London.

    KARIR
    Dengan mengawinkan dua aliran musik blues dan rock n roll dalam warna yang kasar disertai image pemberontak yang melekat kuat pada diri mereka, membuat group ini mendapat kontrak rekaman 2 tahun kemudian. Album pertama mereka yang berjudul THE ROLLING STONES ini dilepas oleh Decca Record pada tanggal 16 April 1964 dan sempat bertengger di posisi pertama UK Charts selama 51 minggu.

    Kesuksesan ini berlanjut terus bahkan saat group ini berhasil menembus pasar Amerika Serikat yang secara otomatis menjadi tolak ukur suksesnya group band seluruh dunia. Tak kurang dari 30 studio album sudah dilepas group legendaris yang satu ini. Itu belum termasuk album kompilasi dan live album mereka yang jumlahnya tak kalah jauh.

    Group yang sempat identik dengan keributan ini mempercayakan penggarapan logonya pada John Pasche, seorang seniman lulusan Royal College Of Art. Logo bibir dan lidah yang terjulur ini mulai melekat dengan image The Rolling Stones sejak tahun 1971 dengan dikeluarkannya album STICKY FINGERS.
    Tembang-tembang mereka seperti (I Can’t Get No) Satisfaction, as Tears Go By, Paint It, Black”, Lady Jane, Jumpin’ Jack Flash dan tentunya Honky Tonk Women memang tak pernah lekang dimakan waktu.

    Walaupun sudah berkiprah di dunia musik tak kurang dari 48 tahun, The Rolling Stones masih aktif mengadakan live concert. Dan hebatnya lagi, Live Concert mereka tak pernah sepi dari pengunjung. The Rolling Stones? dengan formasi terakhir Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood, kembali meluncurkan album live SHINE A LIGHT pada awal April 2008.


    6. The Beach Boys
    Album PET SOUNDS secara teratur masih dibicarakan dan disebut sebagai album terbaik sepanjang masa, padahal album ke-11 The Beach Boys itu dirilis pada 1966.? Kalau PET SOUNDS sudah album ke-11, berapa jumlah usia personelnya? 343 tahun. Brian Wilson sang leader saja sudah 70 tahun!
    The Beach Boys dibentuk di California sekitar tahun 1961 oleh 3 bersaudara Brian Wilson, Carl Wilson dan Dennis Wilson. Mereka lalu mengajak Mike Love dan Al Jardine untuk bergabung dalam group yang awalnya dinamai The Pendletones.
    Penampilan mereka saat membawakan lagu pertama mereaka Surfin’ berhasil menarik perhatian Hite Morgan yang langsung menawari mereka untuk rekaman. Saat album sudah akan dirilis, The Pendletones baru menyadari bahwa nama froup mereka telah diubah menjadi Beach Boys dengan alasan bahwa nama ini akan lebih dekat dengan gaya bermusik surf rock yang lagi naik daun saat itu.
    Harmoni vokal dan lirik-lirik mereka yang mencerminkan gaya hidup anak muda California saat itu membuat karir mereka cepat melambung. Kreativitas Brian Wilson yang menjadi motor group ini membuat Beach Boys menjadi group yang banyak mendapat pujian kritikus musik dan juga menjadi inspirasi dari group-group band setelah mereka.
    Group yang sering disebut sebagai band-nya Amerika ini berhasil memasukkan 36 hits mereka dalam U.S Top 40. Ini artinya Beach Boys adalah group band rock Amerika yang paling banyak memasukkan hits mereka ke U.S. Top 40. Belum lagi 56 hits mereka yang masuk Hot 100. Bahkan menurut majalah Billboard, Beach Boys adalah group band yang albumnya terjual paling banyak selama ini. Luaaaaarr Biasaa...
    Selama 34 tahun masa aktif mereka saja, band ini sudah meluncurkan tak kurang dari 28 studio album dengan album terakhir mereka STARS AND STRIPES VOL 1 yang diluncurkan pada tahun 1996. Terakhir Beach Boys tercatat digawangi oleh Al Jardine, Bruce Johnston, Mike Love dan Brian Wilson. Tunggu dulu. Group Band ini bukan yang tertua ? Bukan. Masih ada 1 nama band lagi yang tersisa.


    7. Iron Maiden
    Dan nama itu adalah Iron Maiden. Band metal terbaik Inggris yang pernah mengguncang Indonesia di Jakarta dan Bali beberapa tahun lalu. Jumlah usia mereka adalah 335 tahun.

    Jumlah personel memang berpengaruh dalam penghitungan ini, namun di rata-rata umur 56 tahun, Iron Maiden masih aktif berkarya dan tetap disegani di panggung. Salut!
    Iron Maiden dibentuk di Leyton, Inggris pada tahun 1975 oleh Steve Harris sang bassist. Steve kemudian merekrut Tony Parsons (gitar), Doug Sampson (drum) dan Paul Di’Anno (vokal).

    Album pertama mereka IRON MAIDEN dilempar kepasaran pada tahun 1980. Walaupun proses rekaman-nya yang dilakukan secara terburu-buru, namun album ini sempat menjadi hits di Inggris. Sebelum merilis album ke-2 mereka yang diberi tajuk KILLERS, Adrian Smith masuk mengisi posisi gitaris. Kemudian Bruce Dickinson menyusul menggantikan posisi Paul Di’Anno sebagai vokalis.

    2 album Iron Maiden yang berjudul THE NUMBER OF THE BEAST dan? SEVENTH SON OF A SEVENTH SON dianggap kritikus musik sebagai album Masterpiece mereka selama berkarir. Dengan kepergian Bruce Dickinson dan Adrian Smith di awal 90-an membawa dampak suramnya kesuksesan Iron Maiden. Vokalis Blaze Bayley tak mampu mempertahankan pamor Iron Maiden sebagai group Heavy Metal papan atas. Untungnya Bruce Dickinson dan Adrian Smith memutuskan untuk come back ke Iron Maiden lagi. Dan kepulangan mereka ditandai dengan dilepaskannya album BRAVE NEW WORLD dan DVD ROCK IN RIO.

    Setelah melempar 13 studio album lebih dari 30 tahun bermusik, pada tahun 2006 mereka kembali meluncurkan album A MATTER OF LIFE AND DEATH.
    Pada 26 Maret 2012 Iron Maiden merilis album live dalam bentuk CD / DVD dan Blu Ray. Rekama tersebut diambil di Santiago Chile pada saat Iron Maiden melakukan tour 2010 – 2011 yang diberi nama “The Final Frontier World Tour”. Bruce Dickinson sang vokalis bersama group nya telah melakukan 98 kali show di 36 negara dengan lebih dari 2 juta penggemar.

    DVD DISC ONE "LIVE AT ESTADIO NACIONAL, SANTIAGO" (approx running time 120 mins)
    1. Satellite 15
    2. The Final Frontier
    3. El Dorado
    4. 2 Minutes To Midnight
    5. The Talisman
    6. Coming Home
    7. Dance Of Death
    8. The Trooper
    9. The Wicker Man
    10.Blood Brothers
    11.When The Wild Wind Blows
    12.The Evil That Men Do
    13.Fear Of The Dark
    14.Iron Maiden
    15. The Number Of The Beast
    16. Hallowed Be Thy Name
    17. Running Free

    BONUS DISC - DVD DISC TWO "BEHIND THE BEAST" (approx running time 102 mins)
    1.Behind The Beast documentary
    2.Satellite 15...The Final Frontier promo video (director's cut)
    3.The Making of Satellite 15...The Final Frontier promo
    4.The Final Frontier World Tour Show Intro

    Leave a Reply

    Berikan jejak anda berupa saran dan komentar yang membangun, jangan berkomentar berupa flame, spam, flood, dan komentar-komentar yang mengandung unsur SARA (SUKU, AGAMA, RAS, ANTAR ANGGOTA)

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments



  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    D'Lvcyver Class Studio - Powered by NJSG WHILLY - Designed by Johanes Djogan and AZZALLE-SAMA